tv Cara Membuat Tulisan Rapi saat di Copy dari blog ke Microsof Word ~ seluruhilmu999

Cara Membuat Tulisan Rapi saat di Copy dari blog ke Microsof Word

Posted by seluruhilmu999 On Saturday, May 20, 2017 4 comments
Pernahkan saudara mengalami mengkopy artikel dari blog, kemudian di copy pastekan ke microsoft Word dan hasilnya berantakan ?, sehingga tulisan tersebut sulit untuk diedit, seperti tampilan dibawah ini:
catatan: untuk memperjelas dan memperbesar gambar, silahkan klik gambar tersebut
cara copy paste tulisan dari blog ke word agar tidak berantakan atau tidak rusak
copy paste tulisan dari blog ke microsoft word
coba perhatikan tulisan di blog dan di microsoft word yang telah di copy paste menjadi mirip dengan di blog, sedangkan kita apabila ingin mengutip tulisan di artikel untuk tugas sekolah dibutuhkan hasil copy yang bagus di word, nah bila terjadi hal sedemikian maka kita harus mengeditnya dengan susah payah, padahal sebenarnya ada cara yang lebih mudah agar tulisan kita langsung rapi ketika di copy dari blog ke microsoft word, adapun caranya adalah sebagai berikut:

buka aplikasi notepad bawaan windows kalian, setelah itu sebelum di copy pastekan ke microsoft word, terlebih dahulu copy pastekan di notepad, setelah itu dari notepad baru copy pastekan atau bisa langsung di cut di microsoft word.

Cara Membuat Tulisan Rapi saat di Copy dari blog ke Microsof Word
Cara Membuat Tulisan Rapi saat di Copy dari blog ke Microsof Word
perhatikan tulisan yang dicopy dari blog ke notepad dan selanjutnya ke microsoft word, hasilnya sangat berbeda, lebih rapi seperti ketikan asli, dan tidak tampak hasil copy paste dari blog. Hal ini terjadi karena di blog memiliki kode script tersendiri yang tidak cocok dengan script di microsoft word, atau sebaliknya script dari blog dapat disesuaikan oleh microsoft word, sehingga tulisan yang di copy di microsoft word tampak seperti di blog, kalau cocok akan bagus, persis, kalau tidak cocok maka akan berantakan. Intinya mudahnya itu notepad sebagai penetral untuk tulisan tersebut. Hal ini juga berlaku untuk kalian yang suka ngeblog. Biasanya ada penulis yang mengkopy artikelnya dari word ke blog mereka, agar hasilnya tidak berantakan dapat gunakan cara ini dengan menggunkaan notepad dari microsoft word ke blog. Demikian sedikit tutorial atau ilmu dari saya, semoga bermanfaat dan gunakan ilmu ini dengan bijak, dan jangan digunakan untuk hal yang tidak baik.

4 comments:

Allan Hawkins said...

Thank you so much for sharing these tips and tricks with us,they are really really helpful.I was just searching for some tricks.Keep it up!

soal ujian said...

terima kasih banyak sekali membantu blogger pemula

Brianna said...

Wow this topic is new for me I'dont know about that keep sharing this type of topic..And I also want to share about "road surfacing companies" this company is best for road work!!

seluruhilmu999 said...

senang bisa membantu :)

Post a Comment