tv 9 Cara menghilangkan Rasa Sedih, Galau, atau Bingung ~ seluruhilmu999

9 Cara menghilangkan Rasa Sedih, Galau, atau Bingung

Posted by seluruhilmu999 On Tuesday, December 6, 2016 2 comments

Sedih, Galau, Bingung sebenarnya adalah perasaan sama atau perasaan yang selalu bersamaan muncul, 

Perasaan - perasaan tersebut muncul ketika seseorang mendapat masalah, masalah adalah seseuatu yang tidak kita kehendaki, jadi untuk menghilangkan masalah secara psykologi dapat digunakan dengan menghilangkan keingian kita sejenak, untuk itu saya bagikan bagaimana cara-cara menghilangkan perasaan sedih, galau, bingung.
galau bingung
sedih,menangis, galau

1. Diam

Diam adalah emas itu adalah suatu pepatah yang indah, memang tidak selalu kita diam, namun dengan diam kita dapat menganalisis kesalahan - kesalahan kita, dengan diam kita akan mengetahui apa yang menjadikan kita sedih, galau, ataupun bingung. kemudian

2. Analisis 

analisislah permasalahan anda, penyebabnya, dan ketika sudah mengerti apa yang menyebabkan anda sedih buatlah suatu catatan yang mana cara - cara untuk menyelesaikan permasalahan anda. analisis ini prakteknya dengan menulis semua permasalan anda, dan tanggungan anda. percaya atau tidak walapun anda merasa permasalahan anda karena satu hal, namun sebenarnya ada punya banyak masalah lain yang tidak terselesaikan. contoh lisnya adalah seperti berikut:

daftar masalah
  1. ujian nilai dapat jelek 
  2. malas
  3. cucian belum kelar 
  4. tugas belum kelas
  5. digangguin orang aneh di ATM
  6. di PHP 
  7. uang saku menipis mau minta orang tua malu.
Nah catatan tersebut dapat ditulis sebanyak - banyaknya, kemudian yang harus dilakukan adalah dengan menuliskan jalan keluarnya, namun alangkah baik ketika anda melakukannya dalam keadaan tenang. yang mana berikut contoh penyelesainnya:

  1. ujian nilai dapat jelek , diatasi dengan belajar, korbankan bentar kesenanganku demi mendapa waktu yang cukup sehingga bisa untuk belajar, mendengarkan ketika guru atau dosen mendengarkan dengan seksama, dll.
  2. malas, diatasi dengan cara, istirahat yang cukup, berteman dengan teman yang selalu mau mengingatkan kita ketika malas, olahraga cukup, ingat bahwa selama ini perjuangan kita sudah sejauh ini , maka kita tidak boleh malas, harus diperjuangkan dengan benar-benar. 
  3. cucian belum kelar, diatasi dengan nanti segera dicuci minimal 4 pasang baju, dicicil, dlll
  4. tugas belum kelas
  5. digangguin orang aneh di ATM
  6. di PHP 
  7. uang saku menipis mau minta orang tua malu.
begitulah seterusnya, yang mana gunakan metode yang tepat, hal ini akan melatih diri kita untuk belajar dewasa dengan cara menyelesaikan permasalahan-permasalahan kita dengan memikirkan dengan baik, jika tidak bisa dapat meminta pertolongan orang lain. 

3. Curhat

Curhat disini dapa curhat dengan diri sendiri, curhat dengan Allah dan curhat pada teman atau keluarga yang mana dapat dipercaya bahwa ketika kita curhat pada mereka, maka  rahasia kita dapat terjaga dengan baik. saya sendiri yang saya lakukan adalah dengan curhat pada diri sendiri dan Allah, kita nasehati diri kita sendiri dan selalul mengoreksi diri kita. curhat pada diri sendiri dapat juga diterapkan dengan cara menulis diary

4. Istirahat / Tidur

Istirahat dan tidurlah apabila galau, sedih, bingung, hal ini dapat mengistirahatkan otak kita dan memberikan energi lebih untuk menyelesaikan permasalahan kita lagi ketika sudah istirahat. 

5. Mendekatkan diri dengan Allah

Galau, bingung, Sedih karena berbagai masalahan maka tempat yang paling baik adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah. dengan mendekatkan diri pada Allah maka hati kita akan di beri riski sehingga serasa tenang dan damai, sholatlah ditengah malam atau sepertiga malam, ataupun di awal malam, berikan waktu khususmu untuk Allah, luapkan semua masalahmu kepada Allah, dan Insyaallah Allah akan menjawabnya dengan cara memberi sobat ilham bagaimana cara menyelesaikan permasalahan saudara. 

6. Memperbanyak teman

Dengan memperbanyak teman maka akan membuat anda terhibur, berkomunikasi dengan teman, saling sharing, dan membicarakan hal-hal yang menyenangkan dengan teman-teman anda

7. Menyibukkan Diri

Ketika perasaan bingung maka yang dapat anda lakukan adalah dengan menyibukkan diri dengan hal yang positif, dari pada bingung atas suatu hal, maka segera lakukan akivitas yang lain yang bermanfaat, dengan selesai masalah atau aktivitas yang lain, maka akan menyebabkan sobat lebih percaya diri dan termotivasi untuk melakukan atau menyelesaikan permasalahan, rasa sedih , rasa bingung saudara. kalau saya ketika stress biasanya salah satunya adalah dengan menyibukkan diri menulis di blog ini hehehe.

8. Mencari Motivasi

Rasa - rasa tersebut dapat hilang dan lebur apabila kita memiliki motivasi yang kuat, nah motivasi dapat dicari dari orang tua, teman, melihat orang-orang yang sukses, dapat didapat dari video video motivasi, 

9. Membaca Al-Qur'an

Membaca Al-Qur'an dapat menyejukkan hati kita, cobalah kawan karena sesungguhnya Al-qur'an adalah pedoman umat, terutama umat islam, percayalah jika anda beragama lain, bacalah kitab anda




2 comments:

Mr Tech said...

thanks for sharing such an awesome article but I have struggle to understand the dialect were it not for them I do not know how I would have managed that

seluruhilmu999 said...

terimaksih sudah berkunjung :)

Post a Comment