tv Tips Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Inggris ~ seluruhilmu999

Tips Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Inggris

Posted by seluruhilmu999 On Tuesday, June 18, 2013 3 comments

Cara Mudah dan Cepat belajar Bahasa Ingris ?

Apakah ada cara agar bisa mudah belajar bahasa inggris ?

Bagaimana sebenarnya tips agar bis cepat bisa ?

Sebenarnya belajar bahasa inggris itu mudah - mudah ya  susah, mengapa saya katakan demikian ? semuanya tergantung dari diri kita. oke saya akan mencoba membantu memecahkan masalah anda dan memberikan tip - tips agar anda dapat menyukai serta menyenangi bahasa inggris. Bahasa ingris adalah bahasa internasional maka kita wajibnya harus bisa menguasainya.
bagaimanakah cara mengatasi bahasa inggris yang sulit menjadi mudah
english 
Cara agar termotivasi belajar behasa inggris oke sahabat agar anda bisa termotivasi dalam belajar bahasa inggris, pertama kali yang harus anda lakukan adalah dengan cara :
  1. Menyenangi Bahasa Inggris,  anda bila tidak bisa menyenangi belajar bahasa inggris makaanda akan merasa sangat sulit, mengapa ? karena kita sangatlah benci serta tidak mau melihat serta menyentuh bahasa inggris, wahai sahabatku, saya ibaratkan bila anda menyukai seorang gadis, maka jika anda menyukai anda akan selalu ingin mengetahui dan mempelajari tentang si gadis pujaan anda. begitu juga dengan bahasa inggris, anda harus berusaha menyukainya agar anda dapat menyerap materi bahasa inggris dengan baik, lalu bagaimana caranya agar bisa menyukainya ? jawabannya adalah yaitu, anda harus melihat sisi sisi baiknya kawan, apa sisi - sisi baik bila anda bisa mempelajari bahasa inggris ? pertama , Bahasa inggris sangat penting karena dimanapun anda berada tes bahasa inggris hampir menjadi mayoritas penilaian terbesar selain TES POTENSI AKADEMIK, maka bila anda mendapatkan pengetahuan tentang bahasa inggris , kemungkinan anda dapat diterima berpeluang besar., kemudian sahabat bila anda bisa bahasa inggris anda dapat berbicara dengan semua orang di seluruh dunia, wow begitu mengasikkan kawan, bagaimana tidak kita bakal bisa berkomonikasi dengan seluruh orang didunia, ini juga pada pengalaman saya, saya akui bahwa bahasa inggris saya rendah namun kita jangan menyerah dengan motivasi yang kuat dan belajar yang giat akhirnya saya bisa juga, motivasi saya suka kembali pelajaran bahasa inggris adalah , saat saya dikampus , ada pertukaran pelajar dari jerman, wow begitu menyenangkan sekali tanpa sadar saya bisa berkomonikasi dengan lancaarnya , dapat menggetahui dia, dapat lebih detail dengan dia, dapat kenalan orang jerman, asik bukan ? jawabnya asik banget, anda bisa berbicara dengan orang - orang luar dan asing. anda dapat menjadi guide, anda dapat menjadi seorang guru, yang melakukan transfer ilmu,
  2. Belajar setiap hari,  mungkin anda berfikir ma itu tips biasah ini, kalau cumma belajar bukan tips namanya, tapi saya bertaruh bahwa kebanyakan dari kita tidak mau belajar setiap hari, usahakan belajarlah setiap hari , walau sedikit pelajarinya, ingat jangan mencari berapa lama saya harus belajar, namun yang anda dapatkan adalah berapa faham kah saya ? jadi anda tidak perlu mentargetkan untuk lamanya belajar, namun anda terus belajar tanpa melihat jam, latihlah jika anda bisa anda akan menyukai dan dapat belajar bahasa inggris dengan cepat.
  3. Prioritaskan Bahasa Inggris,  dengan cara mengedapankan bahasa inggris anda dapat menjadi suka pada bahasa inggris, lalu bagaimana caranya, ? jawabnya adalah saya berikan tips, jika anda ingin menyukai apapun, anda ketika bagun tidur letakkan buku bahasa inggris atau buku mata pelajaran lainnya juga bisa yang ingin anda pelajari dengan sunggguh - sungguh di samping anda, saat masih baru bangun, fikiran anda sungguh masih fresh, dan bila anda langsung menggunakan untuk melihat - lihat bahasa Inggris, maka anda akan menyukainya, kemudian bawalah buku bahasa inggris atau buku apapun kemanapun anda pergi, kemudian saat akan tidur pelajarilah sebentar,kemudian berdoa dan tidurlah. wahai sahabatku , mungkin sahabat bertanya mengapa anda harus melakukan deikian, yaitu secara biologis saat kita tertidur otak kita akan memproses data - data yang telah kita simpan selama seharian , maka bila kita prioritaskan terus bahasa inggris, anda akan dapat merespon otak anda untuk menyediakan suatu ruang khususn untuk Bahasa Inggris ataupun pelajaran lainnya. sebenarnya otak kita merasa susah karena otak kita merasa asing pada suatu informasi, sebagai contoh ,,, bila anda dengan sering terus menerus mengulang suatu hal, rasanya sudah tanpa berfikir lagi anda sudah bisa, mengapa demikian hal ini dikarenakan berhubungan antara otak kanan dan otak kiri, pada otak kiri adalah tempat kita menghafal dan sementara dan otak kanan adalah bagian untuk mengingat selamanya. begini rincinya bila anda ingin memasukkan informasi pada otak kanan anda harus memasukkannya dengan perasaan bahagia, senang, tidak tegang, anda pernah mendengarnya bukan ? ya karena kondisi inilah yang menyebabkan terbukanya otak kanan, kemudian dengan cara diulang - ulang.
  4. Sering - seringlah melihat Film atau musik Berbahasa Inggris,  pengalaman saya juga ,saya bisa mengerti ucapan dan arti dari bahasa inggris adalah karena sering melihat film atau mendengarkan musik berbahasa inggris, dengan demikian otak kita tidak akan merasa asing lagi, usahakan anda tidak elihat subtitle terjemahannya, jadi anda dengarkan. hal ini juga akan membuat anda terbiasa dalam besoknya bila anda bertemu langsung dengan orang yang berbahasa inggris janganlah terlalu banyak mengandalkan secara tulis, mengapa karena apa yang ditulis dan apa yang didengarkan itu berbeda. lalu acara apakah itu ? yups hehehe kalau saya adalah video kartun ataupun anime , mengaapa ? hal ini dikarenakan kita tidak begitu asyik dan artikulasi yang diucapkan jelas, karena bila anda melihat film laga misalnya saya yakin anda lebih terlena akan ceritanya hehehehe.
  5. Berbicara sendiri,  wah kelihatannya aneh ya berbicara sendiri ? buukan berarti orang gila low, anda dapat berbicara dalam hari ketika anda sedang melakukan aktivitas, misalnya anda saat tidur anda bilang, oh i am very tired ( oh saya sangat capek) dengan demikian anda akan dengan sendirinya dapat melatih otak anda.
  6. Berbicara dengan orang lain,  yang saya maksudkan disini adalah anda lebih baik dan beruntung bila anda mempunyai partenr untuk berkomonikasi dalam bahasa inggris setiap hari, bayangkan anda berada diluar negeri dan anda dituntut untuk berbicara bahasa inggris, ingat agar anda sukses janganlah malu apa yang anda lakukan selagi yang anda lakukan itu bear. 
  7. Memperbanyak perbendaharaan kata,  yups cara lain agar anda dapat mengerti kata - kata dan maksud dari suatu kata dan kalimat dalam belajar bahasa inggris anda dapat dengan menghafalkan dan mengerti serta faham, arti, tulisan, ucapan dari suatu kata atau kalimat dalam bahasa inggris. saya berikan tipsnya, dan anda harus berkomiymen. yaitu anda harus menghafalkan minimal 3 kata dalamsehari, cuma 3 kata saja dalam sehari, namun apakah dampaknya ? saya berikan kalkulasi sedikit, bila 1 hari 3 kata, dalam seminggu berarti 3 x 7, maka ada 21 kata anda dapat menghafalkan kata dalam bahasa inggris, bila sebulan 21 x 4 = 84 kata anda dalam sebulan, bila setahun ? 84 x12 = 1008 kata dalam setahun, lumayan bukan, kalau 10 tahun maka anda telah menghafalkan 10.080 kata hehehehe luar biasa. 
  8. Jadikaanlah hobi, yups belajar bahasa inggris ini saudara juga harus menjadikan hobi, karena kalau sudah hobi tak terasa ini semua selesai dengan sendirinya, lalu bagaimana caranya agar menjadi hobi ? yups caranya adalah dengan cara menempatkan hobi anda pada suatu pelajaran apapun ataupun pelajaran bahasa inggris, bila anda menyukai main game, anggap saat anda belajar bahasa inggris anda sedang berain bgame, 
  9. Berikan pikiran baik,  maksudnya adalah anda jangan mengira , dan jangan menganggap, jangan berkata, bahwa saya tidak bisa bahasa inggris, saya sulit mempelajari bahasa inggris, mengapa ? hal ini seperti pada bab seelumnya yang saya katakan tentang otak kanan, mengapa , hal ini dikarenakan bila kita mengatakan saya tidak bisa , maka anda akan tidak bisa, hal ini dikarenakan otak anda akan menutup kemudahan dan kebisaan anda , karena anda mengatakan tidak bisa, maka pikirkan, bayangkan, resapi, ucapkan, dan terapkan saya bisa mempelajari pelajaran bahasa inggris ataupun pelajaran lainnya, ataupun dalam pihak apapun. karena apa yang anda fikirkan, itu yang akan terjadi. sukses selalu kawan, tetap semangat !!!!
  10. Catatlah, yah catatlah hal - hal yang belum anda ketahui dan bawalah catatan anda kemanapun anda pergi.
  11. Belajar di Mbah Google translate,  ya kawanku , kalian bisa belajar dengan mengunakan Google translate, karena dengan google translate anda bisa mengetikkan kata apa saja dan langsung muncul artinya dan anda dapat mendengarkan cara berbicaranya dalam mengucapkannya.
sekian terimakasih telah membaca artikel saya tentang tips cara cepat dan mudah belajar Bahasa Inggris, serta saya sebagai penulis mengucapkan permohonan maaf bila ada kesalahan dalm pengetikan, dalam pengucapan, dalam penyampainnya, saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, maka dari itu sahabat saya membutuhkan komentar anda tentang tulisan saya, berikan kritik dan saran anda, terimakasih saya Ahmad Mauludin Sohih,  Mengucapkan undur diri, dan Suksees selalu wahai anak bangsa, salamm seluruhilmu999. ^_^

3 comments:

amir said...

sip

Ripki said...

Siip gan tips-tipsnya sangat membantu nih.makasih banyak ya

seluruhilmu999 said...

oke makasih jg gan udah berkunjung

Post a Comment