tv Cara Menghilangkan Rasa Malas ~ seluruhilmu999

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Posted by seluruhilmu999 On Tuesday, June 11, 2013 4 comments

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Menghilangkan rasa malas memanglah sulit lalu bagaimanakah cara menghilangkannya ?

malas ?

cara menghilangkan rasa malas seluruhilmu999
orang malas



Malas merupakan kebiasaan dan sifat yang sudah tidak asing lagi diteling kita, semua kalangan tahhu, pernah , dan sering yang namanya terkena penyakit malas, penyakit ini merupakan penyakit yang sangat sulit untuk dibasmi, karena hampir setiap saat selalu membuat kita tak nyaman akibat dari rasa malas ini. betapa tidak mau bangun pagi sudah malas, mau ngapa ngapain sudah malas, mau belajar saja juga malas, mau mandi juga kadang malas, ya ampun parah banget anda hehehe, oke kawan sebenarnya kawanku harus tahu dulu apa penyebab dari malas, tujuannya adalah agar dapat membuat kita tahu cara mengatasinya, malas itu lah sebenarnya yang menyebabkan kita mengantuk, dan tidur jadi bila kita tidak malas maka semua aktivitas dapat terselesaikan dengan baik.

Penyebab dan cara Mengatasi Rasa Malas 

  1. Kekalahan, kenapa kok kekalahan ? otak kita jika kita kalah menyebabkan kita menjadikan bosan dan terasa sulit untuk mengerjakan aktivitas kita, jadi kita enggan untuk melakukan aktivitas apa apa lagi, dan uujungnya adalah mengerjakan kegiatan yang tidk positif demi melakukan agar tidak malas, namun akibatnya terkadang kita menjadi terlena mengerjakannya hiburan kita, namun sebenarnya bagus kalau kita bisa mensiati tubuh kita sendiri, bila capek istirahat, bila bosan cari hiburan. cara mengatasinya : sobat harus melakukan kemenangan sendiri dalam diri sahabat, jadi misalnya sahabat bisa bermain game yang bisa namun ingat waktu hanya 15 menit atau apapun itu tidak harus bermain game, misalnya bermain catur, tebak - tebakkan. cara ampuhnya :  adapun cara ampuhnya dari kita menjadikan kemenangan dalam otak kita adalah kita membayangkan bahwa kita menjadi seorang pemenang, nah bila kita membayangkan maka kita akan bersemangat kembali, ingat selain bermimpi kita juga harus mewujudkan dengan cara usaha kita, keberhasilan ditentukan dari usaha kita, keras dan banyak usaha kita sukses, maka sahabat harus memiliki pemikiran sedemikian rupa, yaitu berfikiran ,bila saya berusaha keras saya sukses, bila saya gak berusaha maka saya gagal. itu jelas.
  2.  Kurang tidur, jika anda kurang tidur maka anda akan merasakan malas, menagapa ? karena malas ini disebabkan oleh karena kita melakukan kegiatan terus menerus, di otak kita bila kita ada batasan untuk melakukan aktivitas, jadi jika tidak istirahat maka otak akan merespon bahwa kita telah mengerjakan kegiatan yang monoton, dalam otak kegiatan yang monoton ini mengakibatkan kita menjadi malas, selain itu tubuh yang kurang tidur, sel - sel dalam tubuh kita akan banyak mengalami kerusakan , kerusakan ini hanya dapat diperbaiki dengan cara istirahat, minum air, dan mandi, low kenapa mandi ? kaena saat tubuh kita terkena air dingin misalya maka hormon parasimpatetik kita akan keluar, hormon inilah ini berfungsi untuk menjadikan kita relaksasi dan merasa lebih tenang, misalnya hormon ini akan keluar juga bila kita saat setelah menangis, maka setelah menangis kita akan merasa tenang, bahkan bisa tertidur. cara mengatasinya : tidur yang cukup dan rutin, minumlah air putih yang banyak dan seringlah mandi. 
  3. kurang mandi, dapat dilihat juag bila kita tidak mandi karena kita tidak mau, maka kita sedang terjangkit rasa malas, maka jika kita sudah mandi akan menyebabkan kita segar kembali dan hilanglah rasa malas tersebut. hal ini disebabkan sebenarnya malas merupakan dari sifat syetan dan kita sedang dihinggapi setan , sedangkan setan itu takut akan air, maka mandilah ataupun berwudhulah, cara mengatasinya : rajin - rajinlah mandi jika anda mampu mandilah 5 x sehari setiap akan sholat, jika anda sudah bisa melaksanakan mandi 5 x sehari anda akan menemukan suatu perbedaan yang besar. silahkan dicoba, namun yang cukup adalah mandi 3 x sehari, paling parah 2 x sehari, jika tidka maka akan menyebabkan kemalasan yang luar biasa.
  4. pasanglah impian kita, maksutnya adalah anda belum memiliki tujuan hidup yang jelas, dan masih bingung akan kemana, walaupun sudah ada terkadang anda menjadi lupa bahwa anda mempunyai mimpi tersebut jika anda lupa maka perlu adanya pengingat untuk mengingatkan kita akan mimpi kita .  cara mengatasinya :  anda dapat memasang baner ataupun foto faforit anda dan anda bisa memasang profesi itu dengan nama anda , atau anda dapat mengidit gambar seorang profesor misalnya menjadi anda, maka anda akan termotivasi dan malas pun akan hilang.  
  5. ibadah yang kurang kurangnya ibadah akan mempengaruhi jiwa kita , karena dengan kurang ibadah hati kita akan menjadi keras, maka dri itu  cara mengatasinya :  dengan cara jangan pernah anda melupakan untuk beribadah, kalau bisa tambahkah dengan amal ibadah yang lainnya, untuk yang beragama islam bisa dengan menambah puasa senin kamis, atapun puasa nabi Dawud, perbanyak sholat sunah, perbanyaklah membaca Al-Qur, an , perbanyaklah Sholat malam. 
sekian dari penulis, tentang artikel cara menghilangkan malas, sebenarnya masih banyak cara yang dapat diguanakan untuk  menghilangkan rasa malas, namun bila anda sudah dapat melaksakan 5 hal ini saja anda sudah akan terhindar dari kemalasan yang selalu membuat anda galau terus, salam dari saya sebagi penulis, kenalkan nama saya 

nama : Ahmad Mauludin Sohih

hehehehe, terimakasih telah berkunjung ^_^, jangan lupa untk berkomentar ya ? boleh pasang backlink kok.
 

4 comments:

ririn said...

wah , masak cuma itu tok ? simpel banget, oke makasih :d

Agung net said...

makasih blognya

Agung net said...

makasih blognya

seluruhilmu999 said...

@ririn, iya sederhana saja walau simpel ttapi kalau diterapkan maka akan berhasil, tnggak action kia, @dewi, iya sama sama mbak :-) terimakasih kembali

Post a Comment