tv Arti Lambang Universitas Jember ~ seluruhilmu999

Arti Lambang Universitas Jember

Posted by seluruhilmu999 On Thursday, May 23, 2013 7 comments

Universitas Jember atau ( UNEJ )


 Arti dan Makna lambang Universitas Negeri Jember  yang ada di Indonesia 


Universitas Jember memiliki Lambang dengan Bentuk Segilima. kira kira ada yang tahu tidak apa Artinya ? hehehe, oke lambang ini memiliki arti :

  1. Lambang segilima itu memiliki arti Sama halnya pada dasar negara kita 5 dasar pada pancasila, jadi dengan bentuk segienam ini adalah dasar dan menyatu pula pada falsafah Negara Indonesia.
  2. Lingkaran Khayal, ini menggambarkan bahwa sikap Niat yang bulat para masyarakat Jember untuk mendirikan Universitas Jember Ini. karena saat itu pendirian universitas jember sungguh mengharukan dengan perjuangan warga Jember yang memiliki keinginan untuk mendirikannya.
  3. Daun Tembakau ,padi, dan jagung, ini merupakan lambang yang memiliki arti bahwa wilayah eks Karesidenan Besuki memiliki kesuburan yang tinggi, sehingga menjadikan sebagai daerah penghasil "Tembakau" ekspor, tempat dimana Universitas Jember Lahir, Tumbuh, dan Berkembang.
  4. Tiga Lembar Daun Tembakau Segar, Mekambangkan Tri Darma Perguruan Tinggi. 
  5. Akar Pengikat, melambangkan Panca Bharata, yang mana terdiri atas Rasio (Akal Budi ), Spirit (Semangat dan Keberanian ), Idealisme ( Cita - Cita ), etika ( rasa kemanusiaan ), dan Realisme ( Kenyataan ).
  6. Lidah APi, Mekambangkan Semangat jiwa rakyat yang berkobar kobar ( wilayah Pembantu Gubernur Besuki ) dan Sekitarnya yang membekali terciptanya Universitas Jember.
  7. Tujuh Butir Padi Padi, melambangkan tujuh orang yang pernah duduk dalam Panitia Tujuh yang pernah dibentuk pada tahun 1962 oleh menteri PTIP dalam usaha pendirian Universitas Jember.
  8. Lambang, Warna kuning, daun tembakau, daun padi berwarna Kuning emas, Lidah api, tangkai pengikat, tulisan, dan segilima berwarna hitam. Warna Hitam melambangkan ketegasan dan kesuburan dalam ilmu pengetahuan. Hijau melambangkan dinamik keheningan serta kesucian bagi umat yang mengagungkan Tuhan Yang Maha Esa.

Demikianlah Arti lambang dari UniVersitas Jember,

semoga artikel singkat saya tentang UNEJ ini dapat bermanfaat,atas Perhatiannya dan telah mau mampir keblog saya yang banyak kekurangan saya ucapkan terimakasih.
sumber : Buku Pedoman Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Jember ,

http://www.unej.ac.id Pemulis rekomendasikan pembaca juga mengunjungi Situs Resmi Universitas Jember diatas yang sumber informasi dari artikel Lambang ataupun Logo Universitas Jember.

Cat :
Pihak Penulis Menulis untuk tujuan membagi informasi,adapun kesalahan dari pihak seluruhilmu999 yang ditulis oleh salah satu Mahasiswa FMIPA Biologi Universitas Jember yaitu Ahmad Mauludin sohih sebagai saya sendiri, terimakasih' salam SUKSES seluruhilmu999.

7 comments:

Anonymous said...

bagus gan, hemm baru tahu aku jadi gitu artinya

Anonymous said...

Universitas Jember bagus

Anonymous said...

oooo jember good emang

Info Apa Aja said...

sip. Kunjungi juga www.rahmatwibowo4.blogspot.com.

seluruhilmu999 said...

oke kawanku sip dah (h)

Rofly said...

Jember University, The Great Campus! :D

seluruhilmu999 said...

thanks hehe

Post a Comment